Tugas Ulangan Akhir Semester

Nama : Ajeng Diska Pangestu
Kelas : Manajamen A - 01
Nim : 01219061
1.  • Pihak sektor formal harus dalam lingkungan eksternal karena sektor formal adalah para pekerja yang membutuhkan tingkat pendidikan memadai jadi tugas mereka adalah bekerja dengan baik dalam bisnis di lingkungan tersebut.
Pihak yang informal harus berada di internal karena berbeda dengan formal informal merupakan para pekerja yang bekerja di lingkungan usaha tidak resmi jadi tugas mereka harus memaksimalkan kebisniaan.
pihak yang informal harus berada di internal karena berbeda dengan formal informal merupakan para pekerja yang bekerja di lingkungan usaha tidak resmi jadi tugas mereka harus memaksimalkan kebisniaan
2. a) Etika Bisnis adalah cara untuk melakukan kegiatan bisnis yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan, dan masyarakat.
    b) CSR (Program Corporate Social Reponsibility) secara umum adalah bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap lingkungan sekitar, sederhananya bahwa setiap bentuk perusahaan mempunyai tanggungjawab untuk mengembangkan lingkungan sekitarnya melalui program-program social, yang ditekankan adalah program pendidikan dan lingkungan.
Contoh penerapannya : Kampanye cuci tangan dengan sabun (Lifeboy), Program edukasi kesehatan gigi dan mulut (Pepsodent), Program pelestarian makanan tradisional (Bango) dan masih banyak lagi.
3. a) 1. Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMN adalah semua perusahaan dalam bentuk apapun & bergerak dibidang apapun baik sebagian maupun secara keseluruhan modalnya merupakan kekayaan negara.
Ciri-ciri : Memiliki tujuan utama untuk melayani kepentingan umum sekaligus mencari keuntungan/laba, Berstatus badan hukum & diatur berdasarkan undang-undang, BUMN umumnya bergerak dibidang jasa jasa vital, Dapat dituntut dan menuntut, sesuai dengan ayat dan pasal dalam hukum perdata, Secara financial harus dapat berdiri sendiri dll.
       2. Badan Usaha Milik Swasta, Merupakan merupakan badan usaha dimana kepemilikan sahamnya sepenuhnya dimiliki individu atau swasta.
Ciri-ciri : BU sepenuhnya dikelola dan modalnya berasal dari pihak swasata, Pengawasan dilakukan secara hirarki maupun fungsional yang dilakukan oleh pemegang perusahaan, BU Fokus utama adalah mencari keuntungan semaksimal mungkin, Pembagian modal berdasarkan atas kempilikan saham perusahaan, BU Memiliki badan hukum, Dll.
      3. Badan Usaha Campuran, Merupakan badan usaha dimana kepemilikan modalnya berasal dari campuran negara (pemerintah) dengan swasta sehingga kepemilikannya dimiliki oleh pihak pemerintah dan swasta.
Ciri-ciri : kepemilikan modalnya berasal dari campuran negara dan swasta.
b)









4. a) Conceptual Skills , Keterampilan Konseptual ini meliputi pemahaman tentang kerjasama setiap unit kerja dalam organisasi beserta pemahaman tentang ketergantungan satu unit kerja dengan unit kerja lainnya.
    b) Human Skills,  Keterampilan berhubungan dengan Orang lain atau Humanity Skill ini adalah kemampuan manajer untuk berinteraksi secara efektif dengan anggota organisasinya serta membangun pemahaman dan usaha kooperatif dalam tim yang dipimpinnya.
    c) Technical Skills, Keterampilan Teknis ini adalah Kemampuan atau pengetahuan untuk menggunakan teknik tertentu dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu. Contohnya seperti kemampuan dan pengetahuan untuk merancang produk, memperbaiki mesin, mengoperasikan mesin, merakit komputer, dll.
5. A. Perseroan Komanditer (CV)
   B. Perusahaan Perseorangan
  C. Perseroan Terbatas (PT)
  D. Perseroan Terbatas (PT)
6. Di lingkungan sekitar saya terdapat seorang pembisnis telur. Uniknya dia selalu memberikan diskonan(potongan harga) bagi pembelinya setiap hari Jum'at. Sehingga banyak sekali orang yang tertarik. Dan dia juga memberikan harga yang lebih murah dibandingkan pebisnis telur lainnya di setiap harinya.

#bangganarotama
#missnarotama
#universitasnarotama
#elinanarotama
#kuliahdarirumah
#tujuandarirumah
#thinksmart

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UJIAN AKHIR SEMESTER ( ETIKA BISNIS )

TUGAS 4 ( ETIKA BISNIS )

TUGAS 5 ETIKA BISNIS ( Video Siaran ) & Makalah